100_5119  ( Di pagi hari, doa adalah kunci yang membuka bagi kita, perbendaharaan kemurahan dan berkat Tuhan. Di malam hari doa adalah kunci yang
membungkus kita dalam perlindungan dan penjagaan Nya. )

Sudah beberapa malam seorang gadis cilik selalu melemparkan satu sepatunya di bawah kolong tempat tidur, sebelum ia naik ke tempat tidurnya. Ketika ibunya melihat hal itu bertanyalah sang ibu kepada anak nya, “ mengapa kamu melakukan hal itu?? “Guruku berkata,” Jawab si gadis kecil sambil tersenyum manja kepada ibunya, “ bahwa kalou kita harus berlutut disamping tempat tidur kita untuk mencari sepatu kita di pagi hari, dan kita akan selalu mengingat untuk menaikan doa-doa kita di pagi hari. “

Suatu hari seorang pastor kedatangan seorang anak muda Kristen dan dia bertanya kepada pastor

“ Pastor, kenapa sekarang ini saya susah sekali untuk berdoa padahal dulu waktu kecil saya paling suka untuk berdoa??.  Lalu dengan kelembutan dan senyum hangat nya sang pastor berkata; “ anak muda ada tiga aturan sederhana yang bisa kuberikan kepada mu, dan kalou kamu mau mengikutinya kamu tidak akan pernah menulis orang yang undur dari Tuhan setelah nama kamu.

“ Ambillah lima belas menit setiap hari untuk mendengarkan Tuhan berbicara.

“ Ambillah lima belas menit setiap hari untuk berbicara dengan Tuhan.

“ Ambillah lima belas menit setiap hari untuk berbicara kepada orang lain tentang Tuhan.

Setelah berbicara sang pastor meninggalkan pemuda itu sendirian. Sang pemuda masih terduduk diam merenungkan ucapan sang pastor tadi, dan dia bertekad dalam hati akan membuat ke tigal hal itu menjadi kedisiplinan-kedisiplinan utama dalam hidup Kristennya.

Sejak hari itu, sepanjang hidupnya ia menghabiskan menit-menit pertama setiap hari bersendiri dengan Tuhan dan Firmannya. Dan sebelum melakukan segala hal, dia selalu berdoa, agar apa yang dia dapat pada hari ini berasal dari Tuhan.

 

( Sudahkah aku dalam melakukan segala hal aku berdoa terlebih dahulu??? )